BOB
sharing is caring
Ide dan Inspirasi Desain Butik Mini Di Rumah
Ide dan Inspirasi Desain Butik Mini Di Rumah

Ide dan Inspirasi Desain Butik Mini Di Rumah

Mencari sebuah ide dan inspirasi desain butik mini di rumah saat ini banyak dilakukan oleh banyak wanita atau ibu rumah tangga yang ingin memulai bisnisnya dari rumah. Karena budget untuk menyewa ruko yang mahal dan bisa dibilang di jaman serba online saat ini kurang efesien.

Sehingga membangun butik mini di depan rumah adalah pilihan yang tepat. Dengan membuat butik mini di rumah sebenarnya hanya digunakan sebagi simbolis saja bahwa kamu berjualan pakaian dan fashion atau kamu juga ingin mendapatkan pelanggan dari konsumen yang berada di sekitar rumah atau di kota tempat tinggalmu.

Disini kami akan memberikan beberapa ide dan inspirasi desain butik mini di rumah dengan budget yang terbatas tetapi tetap memilki butik dengan desain yang menarik. Butik mini yang kamu bangun nantinya bisa kamu gunakan sebagai tempat usaha berjualan hijab, pakaian wanita, sepatu, tas dan aksesoris fashion.

1. Desain Interior Butik Minimalis

Ide dan Inspirasi Desain Butik Mini Di Rumah pertama adalah membangun butik dengan interior minimalis. Kamu bisa mendesain butik dengan menempatkan beberapa interior seperti rak di bagian depan yang disusun dan ditempatkan pada tembok ruko. Rak ini bisa kamu gunakan untuk menempatkan tas yang ingin kamu jual.

Berikan pencahayaan yang terang yang menyorot langsung ke produk yang kamu jual di butik. Sehingga produk tersebut akan tampak jelas terlihat dari luar toko. Kamu bisa menggunakan rak berbahan kayu ataupun berbahan alumunium untuk mempercantik interior butik minimalis yang kamu miliki.

2. Desain Butik Simple Sederhana

Selanjutnya ada ide desain butik mini di rumah yang simple dan sederhana. Untuk butik yang simple dan sederhana ini bisa memanfaatkan ruang tamu di rumah untuk dijadikan butik. Kamu bisa tetap menempatkan meja dan kursi tamu di ruang tamu.

Tetapi tata letaknya kamu harus tempatkan di posisi yang tepat, untuk bagian produk butik bisa ditempatkan di area dinding atau di samping ruang tamu. Kamu bisa juga menambahkan etalase untuk menempatkan produk fashion yang kamu jual. Bebeapa manekin juga bisa kamu tambahkan untuk memajah produk butik kamu di dalam ruang tamu.

Sehingga kamu bisa memanfaatkan ruang tamu agar tampak nyaman layakna sebuah butik yang memiliki kesan lebih hommy. Sehingga pelanggan yang akan memilih produk yang ingin dibeli akan merasa lebih nyaman seperti di rumah sendiri.

3. Desain Butik Kecil Memanjang

Jika kamu memiliki ruangan di samping rumah yang cukup lebar dan memanjang. Kamu bisa memanfaatkan memanfaatkannya untuk dijadikan sebuah butik yang memanjang. Contohnya kamu memiliki kelebihan lahan di samping rumah dengan ukuran 3×6, maka kelebihan tanah ini bisa kamu manfaatkan untuk dijadikan butik kecil yang menarik.

Untuk membuat butik tampak lebih jelas dari luar, saat membangun dinding keseluruhan toko kamu bisa gunakan dinding kaca. Sehingga produk yang di jual di dalam butik akan tampak dengan jelas dari luar, sehingga dapat menarik perhatian orang yang lewat di depan dan samping rumahmu.

Pada penempatan rak kamu bisa menempatkan rak dan gantungan pakaian di sepanjang dinding kanan dan kiri toko, sehingga  konsumen dapat dengan mudah untuk memilih pakaian yang ingin mereka beli.

4. Desain Butik Modern

Jika kamu ingin membuat butik mini di rumah yang tampak modern tentunya kamu harus membangun butik dengan konsep butik modern minimalis. Bagian depan toko wajib kamu gunakan dinding kaca full atau dengan tambahan frame alumunium atau baca untuk mempercantik tampilan tampak depan. Untuk lebih aman butik kamu buat, kamu juga wajib menambahkan pintu harmonika surabaya agar saat butik tutup, butik tidak langsung terlihat dari luar karena dilapisi dengan pintu harmonika.